CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Senin, 24 Maret 2008

Yao Ming Bisa Bermain di Olimpiade

[BEIJING] Pelatih tim nasional bola basket Tiongkok, Bai Xilin, pada Rabu (27/2) WIB, tetap optimistis kalau salah satu pemain andalannya, Yao Ming akan pulih dan bisa bermain di Olimpiade Beijing tahun ini. Pemain center klub Houston Rockets dengan tinggi badan 2,29 meter itu cedera tulang kaki kirinya. Kepastian cedera itu setelah dia menjalani serangkaian pemeriksaan medis secara mendalam, awal pekan lalu.

Hasil diagnosis tim dokter Rockets menetapkan kalau Yao harus menjalani serangkaian pengobatan. Yao di diagnosa tidak bisa memperkuat Rockets sampai musim kompetisi ini berakhir.
Yao memang sudah cedera, setelah pertandingan Laga Bintang NBA pada pertengahan bulan ini. Dia memutuskan terus memperkuat Rockets sampai akhirnya dinyatakan dokter tidak bisa lagi melanjutkan aksinya di lapangan.

Dengan kata lain kemungkinan dia hanya memiliki sisa waktu yang sangat pendek untuk memulihkan kesehatannya menjelang upacara pembukaan Olimpiade Beijing, 8 Agustus mendatang.

Asosiasi Bola Basket Tiongkok (CBA), kini mempersiapkan sebuah alternatif ke depan apabila betul Yao tidak bisa tampil di Olimpiade. Ketidakhadiran Yao di pesta olahraga itu akan menjadi pukulan yang menyakitkan bagi tim bola basket Tiongkok.

"Kami termasuk para penggemarnya di Tiongkok terkejut dan khawatir ketika mendengar Yao cedera," ujar Bai yang dikutip Shanghai Daily dalam situsnya, Rabu (27/2), di Beijing. "Kita bisa memahami sepenuhnya apa yang dirasakannya sekarang dan kita harap dia tetap bersikap positif dan optimistis saat menjalani pengobatan."

Wakil Direktur CBA, Hu Jiashi mengatakan cedera yang diderita Yao adalah akumulasi dari proses yang panjang itu. Dalam olahraga yang bersifat kompetisi, cedera tidak bisa dihindari. "Karena itu, usaha menghindari pemain dari cedera akan menjadi prioritas dalam sesi latihan di masa depan."

0 komentar: